Apakah diet protein tinggi benar-benar sehat? Jawabannya mengejutkan

Belakangan semakin banyak orang yang menerapkan diet kaya protein. Produk makanan dan minuman berprotein tinggi juga tidak sulit lagi ditemukan.

Namun, sebenarnya sebanyak apa protein dibutuhkan tubuh? Apakah hanya memakan protein benar-benar bisa membantu kita menjadi lebih kurus?

Pada awal abad ke-20, seorang penjelajah Kutub Utara, Vilhjalmur Stefansson, hanya mengonsumsi daging selama lima tahun. Ini berarti dietnya hanya terdiri dari 80% protein dan 20% lemak. Sekitar 20 tahun kemudian, dia juga melakukan hal yang sama sebagai bagian dari eksperimen yang dilakukan Rumah Sakit Bellevue di New York

Stefansson ingin membuktikan bahwa manusia bisa bertahan hidup hanya dengan memakan daging. Faktanya, setidaknya pada Stefansson, dia menjadi cepat sakit jika hanya memakan daging tanpa lemak.

Admin Pengarang
Dia mengalami apa yang disebut sebagai "keracunan protein". Gejala penyakitnya berkurang setiap kali dia mengurangi jumlah protein yang dimakan, serta menambah asupan lemak

Comments (3)

  • Marisa peeter 23 min ago

    Ketika kembali ke kehidupan sehari-harinya, si penjelajah memutuskan untuk mengkonsumsi makanan 'normal' Amerika

    replay
    • Marisa Peeter 23 min ago

      Jika tubuh tidak mendapatkan protein yang cukup, maka rambut orang tersebut akan rontok, kulitnya kusam dan berat badan serta masa ototnya berkurang.

      replay
    • Marisa Peeter 23 min ago

      Namun, efek samping seperti ini sangat jarang, dan biasanya hanya terjadi pada orang yang memiliki penyakit seperti bulimia atau anoreksia.

      replay
    • Marisa Peeter 23 min ago

      Protein kerap disebut sebagai zat pembangun otot. Ini benar. Olahraga beban akan membuat protein di otot terurai. Protein dibutuhkan untuk membangun kembali otot tersebut menjadi lebih kuat

      replay
  • Marisa Peeter 23 min ago

    Ahli gizi menyebut jika protein tidak dikonsumsi setelah olahraga, maka otot akan terus terurai dan pembentukan otot baru yang lebih kuat tidak akan terjadi. Oleh karena itu, suplemen protein pun banyak dijual bagi mereka yang ingin membentuk otot.

    replay

Tinggalkan Balasan

Kecantikan                                  Tubuh                                  Wajah                                  Tatto                                  Wajah                                  Tubuh                                  Kecantikan                                  Tubuh                                  Wajah                                  Tatto
<